Kamis, 17 Mei 2012

Paper Jammed


Paper Jammed dalam terjemahan kedalam Bahasa Indonesia bisa diartikan kertas macet. Untuk mesin Fax yang menggunakan pemotong otamatis/auto cutter, kadang di jumpai mesin yang megalami Paper Jammed.
Paper Jammed dapat disebabkan oleh peletakan kertas yang kurang sempurna atau kerusakan mesin itu sendiri. Bila terjadi Paper Jammed mesin akan segera menghentikan semua aktivitasnya dan memberikan pesan di layar dispay pada front panel ” Paper Jammed” , “open cover”.
Disebabkan oleh peletakan kertas. 
apabila kertas telah habis, maka akan digantikan oleh kertas yang baru/recording paper, apabila terburu-buru maka kita akan lupa cara pemasangan  kertas yang benar. Bila ini terjadi, maka ketika kita menutup cover akan langsung Paper jammed.
Bagaimana cara meletakan kertas fax secara benar?
cara yang benar dapat dilihat pada tempat kita meletakan kertas. setelah kita mengambil gulungan kertas termal yang telah habis akan dapat kita lihat cara pemasangan kertas fax yang benar. Lalu tutup cover front papnel dan tekan start.
Bagaimana menghilangkan paper jammed?
  • Angkat tuas yang berwarna hijau
  • Ambil kertas yang macet dan masukan secara benar sampai melewati pemotong
  • Tutup cover dan tekan Start
Disebabkan oleh kerusakan mesin
Apabila hal seperti diatas tadi sudah dijalankan dengan benar tetapi masih saja ada pesan “Paper Jammed” dapat dipastikan kerusakan terjadi pada mesin fax kita, segera hubungi teknisi fax.
Hal-hal yang dapat meyebabkan Paper Jammed
  • Pemotong/cutter yang sudah rusak
  • dan bagian lainnya yang berhubungan dengan cutter
Document Jammed
perbedaan document jammed dengan paper jammed adalah paper jammed terjadi pada recording paper sedangkan document jammed terjadi pada document untuk mengirim fax atau pada saat copy document.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar